.

Article Update :

Permainan Daerah yang Populer "Yo Yo"


Gambar 1. Yoyo

Assalamu’alaikum sahabat cilik. Kali ini kita akan mengenal permainan daerah yang sudah menjadi permainan popular yang sangat menarik Yaitu Yo Yo. Sahabat cilik pasti tahu apa pa itu permainan yoyo? Apa? Sudah pernah memainkannya? Waw. Ajarin sahabat cilik yang disini yuuk, becanda sahabat cilik. Mari kita cari tahu apa itu permainan yo yo

Yo-yo adalah suatu permainan yang tersusun dari dua cakram berukuran sama (biasanya terbuat dari plastik, kayu, atau logam) yang dihubungkan dengan suatu sumbu, di mana tergulung tali yang digunakan. Satu ujung tali terikat pada sumbu, sedangkan satu ujung lainnya bebas dan biasanya diberi kaitan. Permainan yo-yo adalah salah satu permainan yang populer di banyak bagian dunia. Walaupun secara umum dianggap permainan anak-anak, tidak sedikit orang dewasa yang memiliki kemampuan profesional dalam memainkan yo-yo.

Gambar 2. Yoyo
Yo-yo dimainkan dengan dengan mengaitkan ujung bebas tali pada jari tengah, memegang yo-yo, dan melemparkannya ke bawah dengan gerakan yang mulus. Sewaktu tali terulur pada sumbu, efek giroskopik akan terjadi, yang memberikan waktu untuk melakukan beberapa gerakan. Dengan menggerakkan pergelangan tangan, yo-yo dapat dikembalikan ke tangan pemain, di mana tali akan kembali tergulung dalam celah sumbu.

Gambar 3. Yoyo Kayu
Bagaimana sahabat cilik? Sudah tahu kan bagaimana jenis yoyo? Ada lagi sahabat, yoyo jaman modern sekarang sudah dimodifikasi sesuai perubahan zaman. Yaitu yoyo listrik. Jika kita mainkan maka ada lampu di sebelah kanan dan kirinya. Jika sudah ada yoyo yang berlampu ini, maka malam-malam kita juga akan memainkannya sahabat. Penasaran sahabat? Yuk kita minta sama orang tua kita untuk membeli yoyo. Oiya sesekali marilah kita menabung sahabat, agar kita bisa membeli permainan kita dengan memekai uang kita sendiri, tidak meminta terus-terusan kepada kedua orang tua. Sampai jumpasahabat !
Share this Article on :

0 comments:

.

 

© Copyright Permainan Daerah 2012 -2015 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by M.Irfan Redha | Powered by Blogger.com.